Selamat Datang !

Tugas sekolah si pimen :D

Sabtu, 15 Januari 2011

Hierarchical Network Design

Berikut adalah topologi pengklasifikasian network design secara herarki:


Cisco 7200 Series Router dipilih sebagai core layer dengan prioritas WAN yang mempunyai high-performance pada kualitas servisnya (Quality of Service). Router ini dipilih karena mendukung berbagai kepadatan, kinerja juga persyaratan layanan. Router ini pun masuk kedalam kategori high-end untuk Customer Pemises Equipment (CPE).

Kemudian, pada Distribution Layer kita pilih Cisco Catalyst 6500 Switch karena switch ini bekerja pada layer 3 dan dapat mengatasi solusi Routing juga Virtual Switching. Switch ini pun dapat meningkatkan efisiensi operasional dan meminimalkan downtime. Serta mendukung Layer 3 Mulprotocol, menyediakan dukungan hardware untuk kelas enterprise dan penyedia layanan skala tabel routing serta mendukung IPv6 dengan kinerja tinggi, sehingga dapat dipertimbangkan untuk ditempatkan di Distribution Layer.

Dan yang terakhir untuk Access Layer, kita pilih Cisco 2600 Series Router yang dapat menangani solusi routing LAN maupun Inter-VLAN Routing. Model ini mempunyai kinerja dan performa sekuritas yang telah ditingkatkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar